Pimpinan OPD Harus Tingkatkan Peran untuk Dongkrak PAD Kota Medan 

Pimpinan OPD Harus Tingkatkan Peran untuk Dongkrak PAD Kota Medan 

topmetro.news – Ketua Komisi I DPRD Medan Rudiyanto Simangunsong mendesak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan untuk meningkatkan perannya dalam upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ia melihat, aparat Pemko Medan masih lemah khususnya dalam penertiban reklame bermasalah di Kota Medan. “Keinginan besar Walikota Medan saat ini, bagaimana PAD yang dihasilkan bisa maksimal dengan potensi yang ada. Namun sepertinya kita belum melihat ada upaya kesungguhan dari OPD dalam mendukung semangat Walikota Medan ini,” bilang Rudiyanto kepada wartawan.

Dia mengaku, perlu kolaborasi diantara OPD dalam upaya meningkatkan PAD sesuai yang dinginkan Walikota Medan. “Badan Pengelola Pajar dan Retribusi Daerah (BPPRD-red) dan Satpol PP harusnya berkolaborasi dalam upaya mewujudkan keinginan Walikota Medan. Mereka bisa bekerjasama terhadap objek pajak yang menyalahi ketentuan sehingga memudahkan penindakan. Dengan kerjasama seperti ini maka kebocoran PAD akan bisa dihindarkan,” paparnya.

Dalam upaya peningkatan PAD dan penegakan perda serta penertiban papan reklame yang menyalah, perlu kiranya Satpol PP tidak tebang pilih. “Kalau di lapangan ada kendala, solusinya adalah berkoordinasi dengan aparat keamanan dapat dilakukan agar tujuan peningkatan PAD dapat direalisasikan,” imbuhnya.

Ia juga meminta, Satpol PP dan OPD teknis lainnya seharusnya tidak perlu takut dalam menertibkan objek pajak yang bermasalah, seperti reklame dan bangunan. “Saya yakin Walikota Medan tidak tinggal diam, OPD harusnya berani dan Power Full dalam melaksanakan dan mewujudkan keinginan Wali Kota Medan menata Kota Medan,” tegasnya.

Reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment